Prometheus 2012 mkv (Review, single Link download Indowebster, Subtitle)

Prometheus adalah film bergenre science fiction yang menceritakan tentang perjalanan sepasang arkeolog bernama Dr Charlie Holloway dan istrinya Dr Ellizabeth Shaw yang mencoba melacak rahasia gambar gambar rasi bintang yang mereka temukan di gua gua purba di lokasi penelitian mereka. Mereka meyakini bahwa asal muasal manusia datang dari makhluk yang menorehkan gambar tersebut di dinding gua. Mereka yakin bahwa manusia di ciptakan oleh makhluk yang berada diluar angkasa tersebut, yang mereka sebut dengan The Engineer.

Penelitian dan upaya pencarian terhadap the Engineer ini kemudian di sponsori oleh Peter Weyland, yang menyediakan sebuah kapal luar angkasa bernama Prometheus serta awak awak kapal dan para ilmuwan untuk turut serta dalam upaya pencarian The Enginer tersebut.

Dilakukanlah sebuah perjalanan luar angkasa yang kemudian sampai pada sebuah planet yang diyakini sebagai planet yang di huni oleh The Engineer. Di planet tersebut mereka menemukan sebuah gua yang memungkinkan adanya kehidupan, dan peninggalan peninggalan yang meyakinkan mereka bahwa di tempat itu pernah ada sebuah kehidupan, dan di situlah malapetaka itu dimulai.

Dari jalan ceritanya, menurutku film ini datar saja, seperti film film biasa dengan alur maju, konflik yang berada di tengah dan sebuah konklusi di akhir cerita.

Namun yang cukup menarik adalah idenya tentang penciptaan. Dalam film ini dikatakan bahwa manusia tak lain adalah ciptaan dari alien yang diebut The Engineer, yang mencoba membuat ciptaan baru yang mereka kirim ke bumi. Tak cukup jelas apa motif the Engineer ini membuat manusia, yang kemudian ingin mereka hancurkan sendiri tersebut. Namun ada sebuah quotes menarik yang diucapkan dari David, sebuah robot mirip manusia yang di ciptakan Peter Weyland untuk menggantikan anaknya.

Dalam sebuah percakapan antara David dan Charlie Holloway, David yang seorang robot ciptaan manusia bertanya apa yang di inginkan Holloway ketika bertemu The Engineer, yang diyakini sebagai pencipta manusia.

Charlie menjawab:” untuk mengetahui mengapa The Engineer menciptakan manusia”

 Kemudian si robot manusia kembali bertanya: ” lalu apa alasan kalian, manusia menciptakan kami, para robot.”

“kami menciptakanmu Karena kami mampu” jawab Charlie

Sebuah kata kata mengejutkan keluar dari ucapan David, sang robot: “Bisa kau bayangkan betapa

Mengecewakannya bagimu  jika mendengar jawaban yang sama dari penciptamu ?”

Well, menurutku ini adalah sebuah sindiran halus sang pembuat film terhadap dogma agama yang tidak pernah mampu menjelaskan mengapa Tuhan harus menciptakan manusia di bumi.  Dialog ini terasa sangat menyentuh dan sarat makna, yang barangkali sangat bisa menimbulkan multiinterpretasi diantara para penonton.

Afterall film ini lumayan bagus buat di tonton, dan bagi yang belum nonton, kamu bisa download filenya di link Indowebster di bawah ini

Single Link
klik disini (Indowebster link)


Comments

Popular posts from this blog

Beberapa fakta unik mahasiswa kehutanan UGM

Ngerong Cave Expedition Tuban East java Indonesia

TEBING SONG TAWING, SENSASI PEMANJATAN ARTIFICIAL